Rabu, 28 Mei 2014

Menghidupkan atau Mematikan Fitur Touchpad Laptop Asus


Cara Menonaktifkan Fitur Touchpad dan fitur fn+ di Laptop Asus X45C

Setelah sekian lama saya mencari artikel cara menonaktifkan touchpad di laptop ini ternyata tidak kunjung ketemu. Mungkin produk ini baru ada di pasaran atau mereka menginstal sendiri semua software yang berhubungan dengan komputer mereka oleh teknisinya.
Kejadiannya begini, waktu itu ada masalah dengan komputer saya, kemudian saya menginstal ulang semua program di laptop saya. Setelah semua selesai memang laptop saya bisa berjalan normal, tapi kok ketika saya mau mematikan touchpad kok tidak berfungsi. Saya tanya ke teman saya yang mempunyai laptop Asus, punya ia juga tidak berfungsi. Kemudian saya menginstal software yang ada di CD kemasan produk laptop saya yaitu ATK Package dan Asus Smart Gesture nama softwarenya, dan akhirnya touchpad kembali berfungsi. Tidak hanya fitur touchpad, tetapi fitur untuk mencerahkan/meredupkan layar, mematikan/menghidupkan fungsi:3<: atau fungsi media player semuanya jadi berfungsi.
Berikut caranya:
1.  Cari software ATK Package dan Asus Smart Gesture di CD kemasan laptop Anda. Bila tidak ada silakan download dulu di www.asus.com.
2.   Kemudian cari tipe laptop Anda.
3.   Download dan instal softwarenya, kemudian restart laptop Anda.
4.   Silakan dicoba dengan menekan ctrl + f9/f3.
Semoga berhasil.

Artikel selanjutnya: Komputer