Jumat, 10 April 2015

Mengatasi Masalah Sinkronisasi di OneDrive/SkyDrive

Seringkali OneDrive di Windows kita mengalami masalah saat sinkronisasi. Aplikasi OneDrive tidak mau mengunduh atau pun mengunggah berkas yang kita simpan di OneDrive meskipun koneksi internet dikatakan cukup stabil. Memang bisa dikatakan hal ini bisa saja terjadi. Untuk mengatasi hal tersebut dapat kita lakukan dengan beberapa cara. Misalnya dengan cara memilih pilihan trouble shooting. Klik kanan pada aplikasi OneDrive di taskbar kemudian pilih Help—Trouble Shooting. Opsi ini akan mengalihkan Anda ke sebuah aplikasi trouble shooting. Silakan klik link berikut untuk menjalankan trouble shooting. Setelah selesai diunduh jalankan aplikasi tersebut.




Jika cara di atas tidak berhasil, cobalah untuk merefresh OneDrive Anda dengan menjeda pengunggahan kemudian melanjutkan kembali.


Cara lainnya jika masih tetap bermasalah adalah dengan menginstal pembaruan Windows Anda. Selain pembaruan untuk windows, Anda juga diharuskan menginstal pembaruan untuk aplikasi Microsoft Office 2013 Anda. Pembaruan Microsoft Microsoft Office 2013 ini sangat berpengaruh sekali dikarenakan aplikasi OneDrive berhubungan dengan Office 2013. Anda disarankan untuk mengupdate semua pembaruan.

Demikian, semoga bermanfaat. (Ahmad Saepudin)

Sumber: support.microsoft.com